Monday, February 20, 2017

Kebakaran Diketahui Warga Ngunut Saat Mendengar Ledakan Dasyat

    Monday, February 20, 2017  

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Akibat hubungan arus pendek listrik mengakibatkan rumah kayu milik warga Rt 3, Rw 1 Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro terbakar, kejadian ini diketahui warga setempat pukul 12.00 wib saat mendengar suara ledakan yang sangat dasyat dirumah Imam (40) dan menjalar ke rumah milik Fathkur Rohman (60) selanjutnya api melalap rumah Mat Kalil (60) tahun.

Melihat kejadian tersebut warga setempat berusaha memadamkan api  dengan peralatan manual namun usaha mereka tak berhasil karena api terlalu besar, hingga tim pemadam kebakaran dari  Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro sampai lokasi api baru dapat dipadamkan.

Nur Hidayati Kepala Desa Ngunut mengatakan bahwa kebakaran tersebut juga menjalar dikediaman Marpuah (55) karena posisi rumah berhimpitan dengan lokasi kejadian, namun hanya sebagian saja yang terbakar. Lanjut Kades Ngunut  kejadian ini sudah 3 kali terjadi di desa Ngunut yang sebelumnya disebabkan oleh perapian. Senin (20/2/17).

“Disebabkan oleh hubungan arus pendek dan terjadi pukul 12.00 siang tadi saat warga mendengar ledakan,”Ungkap Kades Ngunut.
Tak ada korban jiwa dari kebakaran ini namun kerugian materi ditafsir mencapai 455 juta rupiah.

“Rumah yang terbakar terbuat dari kayu jati berukuran 6x7 meter ludes terbakar, dan berhasil dipadamkan oleh PMK dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran,”Tambahnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments