Wednesday, February 22, 2017

Kecelakaan Di Balen Melibatkan Dua Sepeda Motor

    Wednesday, February 22, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Jalur di Kecamatan Balen kembali memakan korban, kali ini kecelakaan antara dua kendaraan sepeda motor Supra X 125, terjadi pada Senin (19/02/2017) sekira pukul 06.15 WIB di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di barat Koramil turut Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Akibatnya, seorang pengendara mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat.

Adapun kedua kendaraan tersebut adalah sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5659 BJ yang dikendrai oleh Anggi Nika (16) Pelajar salah satu SMK di Bojonegoro, alamat Desa Kemamang RT 11 RW 03 Kecamatan Balen, kontra dengan sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5576 CB yang dikendarai oleh Ngadenan (51), warga Desa Suwaloh RT 04 RW 01, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologis kecelakaan, sebagaimana diterangkan Kapolsek Balen, AKP Rasito, awalnya kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah timur ke barat dengan posisi sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5576 CB yang dikendarai oleh Ngadenan (51), berada di depan.

Kemudian sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5576 CB tersebut, hendak berbelok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein kanan, diduga pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5659 BJ, Anggi Nika (16), kurang memperhatikan arus lalu-lintas di depannya dan karena jarak yang sudah dekat, maka pengendara tidak dapat mengusai laju kendaraannya sehingga menabrak motor yang berada didepannya tersebut.

“Akibatnya Anggi Nika mengalami luka lecet pada pipi dan harus dirawat di Puskesmas Balen.” terang AKP Rasito.

Kapolsek menambahkan, karena kedua pengendara masih ada hubungan keluarga, selain itu keduanya juga tidak mengalami luka yang serius dan kedua kendaraan juga tidak mengalami kerusakan yang berarti, maka kedua belah pihak meminta untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Melalui media ini, tak lupa Kapolsek Balen mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Terutama ketika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului. Perhatikan arus lalu-lintas disekitar dan rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan. Perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan!” pesan Kapolsek. (bim/lis)

No comments:
Write comments