Monday, February 27, 2017

Komisi A DPRD Provinsi Jatim Sebut, Tambang di Bojonegoro Tak Ada Masalah

    Monday, February 27, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Proses perijinan tambang jenis c di Bojonegoro disebut oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur tidak ada masalah. Selama ini, dari pantauan komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, setelah keluar rekomendasi tambang dari Pemerintah Kabupaten/Kota semua pengurusan perijinan tambang prosesnya berada di Provinsi.

Ketua komisi A DPRD Provinsi Timur Freddy Purnomo mengatakan, saat ini semua mekanisme perijinan tambang se-Jatim berada di wilayah Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk Bojonegoro.

"Tidak ada masalah. Kedepan itu tidak harus ke provinsi, cukup ke Bakorwil. Hanya aspek legalitasnya aja ke Provinsi," kata Freddy Purnomo usai mengisi materi dalam acara sosialisasi Perda dan Pergub di Bakorwil Bojonegoro. Senin (27/2/17).

Freddy yang kini duduk di komisi yang membidangi hukum dan administrasi pemerintahan itu menambahkan, rentan kendali Jawa Timur ini cukup luas, jadi menurutnya, supaya pelayanan ijin tambang ini cepat dan mudah maka nanti cukup di Bakorwil saja.

"Nanti untuk fasilitasi dan rekom cukup ke Bakorwil, kemudian prosesnya tetep di Provinsi," tegas Legislatif dari Daerah pemilihan IX (Bojonegoro - Tuban) itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments