Wednesday, February 8, 2017

Kompak 3 Personil Bhabinkamtibmas Bopong Kakek Yang Sakit

    Wednesday, February 08, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Inilah kebersamaan personil Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) Polsek Purwosari, Bojonegoro dalam kesiapsiagaannya membantu masyarakat.

Kekompakan polisi tersebut ditandai, saat melihat salah satu warga bernama Rebi (70) atau akrab disapa mbah rebi terjatuh lemas dan panas menggigil saat hendak ke kamar mandi, diketahui oleh Mak Tik salah satu penjual makanan di depan rumah mbah Rebi, wanita satu orang cucu ini langsung berteriak minta tolong kepada Polisi yang sedang istirahat makan siang diwarungnya. mendengar kabar tersebut ketiga polisi dari Bhabinkamtibmas polsek Purwosari  yang terdiri dari Bripka Lamidi, Briptu Puguh Sutrisno dan Iptu Antok Hadi Wibowo  langsung menuju rumah mbah Rebi untuk menolong serta membopongnya ke puskesmas terdekat.Pernyataan ini diungkapkan oleh PHL Joko Triwibowo  kepada suarabojonegoro.com Rabu (8/2/17).

“Kebetulan kita sedang istirahat dan makan di warung mak Tik, tiba-tiba Mak Tik teriak minta tolong kalau mbah Rebi jatuh di kamar mandi, akhirnya kita menuju kedalam rumah dan membopong kepukesmas dengan mobil patroli,”Ungkapnya.

Dengan mobil patroli ketiga polisi dari Polsek Purwosari ini membawa mbah Rebi ke puskesmas dan memberikan kabar kepada anaknya kalau mbah Rebi sakit.

“Akhirnya dari pihak puskesmas Purwosari menganjurkan untuk rujuk ke RSUD Padangan,”Tambah Joko.

Pertolongan dan sikap siaga polisi Purwosari dalam membantu masyarakat diluar jam kantor membuat warga setempat salut terlebih ucapan terimakasih disampaikan oleh Mbah Rebi dan keluarganya atas pertolongan para polisi selama ini yang dapat meringankan beban warga sekitar disaat kondisi darurat.(Lin/Red)

No comments:
Write comments