Sunday, February 12, 2017

Komunitas Pencak Silat Bojonegoro Berkumpul Di Tambakrejo, Ciptakan Guyub Rukun Dan Berbakti Sosial

    Sunday, February 12, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Suasana guyup rukun terlihat pagi ini di Balai Desa Sukorejo, kecamatan Tambakrejo, kabupaten Bojonegoro Dalam acara Bakti Sosial dan Donor Darah oleh Komunitas Pencak Silat Bojonegoro.

Ratusan pesilat terdiri dari 17 perguruan yakni, PSHT, PSHW, Tapak Suci, PN, IKSPI-Kera Sakti, PO, ASAD, Bunga Islam, Rasa, OCC. Pangestuti, Gubuk Remaja, Perisai Diri, Cempaka Putih, Pandan Alas, Merpati Putih, Macan Telaga Merah, Marhuluyu 151, serta berbagai komunitas yang ada di Tambakrejo. Mereka berkumpul dalam wadah Komunitas Pencak silat Bojonegoro. Minggu (12/02/17).

Dalam sambutannya Kapolsek Tambakrejo AKP Mohtarom menyatan bahwa Organisasi Pencak Silat adalah perintis kemerdekaan Republik Indonesia, maka dari itu generasi Pencak Silat adalah generasi para pejuang, maka dari itu dirinya berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui Organisasi Pencak Silat.

"Jaga persatuan dan kesatuan melalui Organisasi Pencak Silat," pesannya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Wahyu Subagdiono Sos, bahwa dirinya sangat bangga dengan suasana keguyup rukunan para pesilat di kecamatan Tambakrejo ini.

Mas Wahyu panggilan akrabnya menyatakan bahwa Pencak Silat adalah sebagai wadah bersatunya pemuda di jaman penjajahan untuk mengusir penjajah, maka dari itu para penerus generasi pencak silat saat ini harus mampu mengisi perjuangan dengan hal-hal yang positip, serta ia menambahkan bahwa Pencak Silat adalah warisan Bangsa yang sekarang telah menasional bahkan Internasional, maka dari itu sudah tidak jamannya Organisasi Pencak Silat berselisih paham.

"Semoga ini menjadi virus-virus perdamaian antar Pencak Silat di seluruh kecamatan di kabupaten Bojonegoro", pesannya.

Sementara itu Didik Rianto selaku ketua Komunitas Pencak Silat Bojonegoro dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam kiprahnya berkomitmen tidak melakukan kegiatan latihan bela diri, Komunitas Pencak Silat Bojonegoro murni kegitan Silaturihim dan bersosial sebagaimana ajaran luhur Pencak Silat.

"Kominitas yang di dirikan 1 Januari 2013 ini murni kegiatan Sosial dan tidak ada kegiatan berlatih di dalamnya," ujarnya (bim/red).

No comments:
Write comments