Saturday, February 25, 2017

Kuliah Umum Di Unigoro, Narsum Ajak Rubah Cara Berfikir Masyarakat

    Saturday, February 25, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Jatim AKBP DR. Dody Eko Wijayanto S.H, M.Hum dalam materi kuliah Umum di Universitas Unigiro pada sore hari ini Sabtu (25/02/17) mengajak para Mahasiswa untuk merubah pola pikir dalam kehidupan bermasyarakat.

Pria kelahiran tahun 1964 ini berharap kuliah Umum dengan tema "Revolusi Mental Dalam Menjawab Tantangan Bangsa" ini akan mampu membawa generasi muda khususnya Mahasiswa untuk menjawab tantangan di masa depan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah Republik Indonesia Refolusi Mental.

"Tema kali ini tepat dengan visi dan misi pemerintah Republik Indonesia yaitu Refolusi Mental", katanya.

Pria yang juga seorang Seniman ini juga menuturkan bahwa, di era sekarang ini Kepolisian harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, serta harus mampu melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Dulu memang kepolisian menjadi institusi yang di takuti oleh masyarakat, tetapi di era sekarang Kepolisian harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu masyarakat dan kepolisian harus mampu menjaga ketertiban dan keamanan", ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Revolusi Mental tidak harus merubah kultur dan Budaya Bangsa, karena menurutnya kultur dan Budaya Bangsa Indonesia adalah merupakan karakter dan watak Bangsa yang mampu di Implementasikan di tengah-tengah masyarakat.

"Sebab kultur dan Budaya Bangsa Indonesia adalah merupakan watak Bangsa yang mampu di Implementasikan ditengah-tengah Masyarakat", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments