Sunday, March 26, 2017

Kuliner “Walang Goreng” Terobosan Kuliner Di Bojonegoro

    Sunday, March 26, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Musim Penghujan menjadi berkah tersendiri bagi pebisnis kuliner trobosan baru yakni Aris Saiful Hamami  warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro yang memanfaatkan musim penghujan dengan membuat inspirasi baru di dunia kuliner yakni “Walang Goreng”, Ia memilih belalang sebagai bahan utama pembuat kuliner ini, karena belalang mudah didapatkan terlebih pada musim penghujan saat ini.

Selain itu, belalang dikenal  memiliki kualitas dan kandungan gizi tinggi yang baik untuk kesehatan.Bukan hanya itu, cara memasak dan kemasannya pun lebih awet dan lebih dijaga kebersihannya sehingga dalam kurun waktu satu minggu pun masih aman untuk dikonsumsi. Minggu (26/3/19).

“Saya sengaja  membuat ide walang goreng untuk dijadikan khas oleh-oleh Jonegoro karena bahan dasarnya mudah dicari dan bergizi,”Ungkap Aris kepada suarabojonegoro.com.

Masih menurut Aris cara mengolah belalang ini dengan cara digoreng kemudian dicampur dengan bumbu bawang merah dan putih, garam serta penyedap rasa.Untuk masing-masing rasa dari walang goreng ini juga berbeda ada rasa original, Special, Wapung, dan Balado.

“Kami mencari belalang di Kawasan Hutan Pradok Bubulan ,”Tambahnya.

Dengan memanfaatkan kecanggihan sosial media pemasaran walang goreng Bojonegoro semakin pesat, bahkan pemasaran merambah hingga keluar kota seperti Lamongan dan Surabaya,  tak heran dalam sebulan pengusaha baru ini dapat mengantongi omzet antara 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah dari bisnis kulinernya.

“Sebulan omzetnya lebih dari dua juta rupiah,”Kata Aris warga asli Bojonegoro.
Sementara, harga dari “walang goreng” yang Aris produksi relatif terjangkau yakni 25 ribu rupiah/toplesnya.(Lin/Red)

No comments:
Write comments