Saturday, February 4, 2017

Lahir Seekor Anak Sapi BX Australia di Bojonegoro

    Saturday, February 04, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Kedatangan sapi brahman cross (BX)  Australia di kelompok sekolah peternakan rakyat, tepatnya di dusun Ngantru,  Desa Sekaran,  Kecamatan Kasiman,  Bojonegoro pada akhir Januari lalu menjadi daya tarik tersendiri untuk warga Bojonegoro, karena hingga saat ini Bojonegoro memiliki 100 ekor sapi brahman cross Australia betina dan 3 ekor sapi jantan.

Kabar gembiranya lagi bahwa sapi tersebut telah berkembang biak dengan lahirnya 1 ekor sapi betina pada hari Minggu kemarin. Pernyataan ini diungkapkan oleh Indra Firmansyah kasi kesehatan masyarakat veteriner, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro saat ditemui di kantornya. Sabtu (4/2/17).

“kita memiliki 100 ekor sapi betina dan 3 ekor sapi jantan,  kemarin lahir 1 ekor sapi betina, “Ungkap Indra.

Kelompok sekolah peternakan rakyat ini telah berjalan sejak tahun 2007 lalu dan sapi  BX Australia yang baru datang ke Indonesia dilakukan karantina luar negeri di Probolingga selama sebulan agar dapat beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Sapi yang baru datang akan dikarantina terlebih dahulu agar dapat beradaptasi, biasanya kami bentuk kelompok sepuluh ekor sapi kami lepas, “Tambahnya(Lin/Red)

No comments:
Write comments