Friday, February 17, 2017

Langkah Awal Yang di Lakukan Pasca Ledakan Tanah Di Wonocolo

    Friday, February 17, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Adanya retakan tanah yang terjadi di desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro yang terjadi hari Kamis (16/2/17) mengakibatkan 7 bangunan rumah mengalami kerusakan dengan rincian 11 jiwa terdampak dari 4 kartu keluarga (KK) selain itu kejadian tersebut juga membahayakan penghuni rumah yang terdampak jika hujan masih terus turun sehingga warga harus diungsikan ditemoat lebih aman. Jumat 17/02/2017

Camat Kedewan, Muhammad Arifin mengungkapkan bahwa sesuai keterangan penduduk setempat, pergerakan tanah sudah terjadi pada beberapa waktu lalu namun saat ini kondisi semakin parah.

“Berdasarkan keterangan warga bahwa pergerakan tanah sudah lama namun saja saat ini semakin parah,”Kata Camat Kedewan.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mengambil langkah cepat mengungsikan warga dan memindahkan sebagian perabotan rumah tangga ke rumah keluarga yg berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian, mengirimkan logistik untuk warga terdampak guna pemenuhan kebutuhan dasar dan memastikan penyebab kejadian serta mendapatkan hasil analisa yang tepat.

Selain itu BPBD bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Migas Cepu dan melaksanakan analisa lapangan. Selanjutnya hasil analisa Tim Ahli PPSDM Migas akan dilaporkan lebih lanjut serta diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan rekomendasi langkah cepat dan tepat dalam penanganan bencana yg telah terjadi.(Lin/Red)

No comments:
Write comments