Friday, February 3, 2017

Liburan Bermanfaat dengan ABC Goes to School

    Friday, February 03, 2017  

Oleh: Willy Kumalasari

suarabojonegoro.com -  Seperti tahun-tahun sebelumnya, goes to school yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Airlangga yang tergabung dalam Airlangga Bojonegoro Community (ABC) menjadi kegiatan pembuka yang nantinya akan mengisi masa liburan dalam dua minggu kedepan.

ABC Goes to School (GTS) sendiri merupakan kegitan rutin tahunan yang berfokus untuk memberikan sosialisasi mengenai pengenalan Universitas Airlangga kepada 44 SMA/MA/SMK Sederajat yang telah dimulai sejak tanggal 17 Januari lalu.

Ketua pelaksana ABC Goes to School, Febrian Gitya Pratama menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang di nanti-nanti oleh siswa SMA karena nantinya ABC GTS ini akan memberikan motivasi kepada siswa SMA dan mengajak untuk tetap melanjutkan pendidikan. Selain itu ABC GTS juga memberikan informasi mengenai seluk beluk Universitas Airlangga serta bagaimana jalur masuk perguruan tinggi.

“Dengan diadakannya ABC GTS maka semua siswa SMA yang kami datangi akan merasa terbantu dalam kaitannya dengan pemilihan perguruan tinggi karena dalam kegiatan ini akan diberikan penjelasan mengenai jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Penjelasan mengenai Bidikmisi juga disampaikan secara jelas,” ujar Febrian.

Hal yang membedakan ABC GTS tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah kegiatan ini lebih diwadahi oleh BEM Universitas Airlangga dan mendapat pendampingan secara khusus dengan diberikannya pembekalan materi tentang Universitas Airlangga secara lebih jelas. Antusiasme dari siswa SMA juga lebih besar dibuktikan dengan adanya penambahan jumlah sekolah yang dikunjungi dibandingkan tahun lalu.

“Saya berharap antusias dari anggota ABC semakin besar sehingga ABC GTS tahun depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sejalan dengan jargon ABC, bersahabat, bermanfaat, matoh poll, ABC GTS ini juga menjadi wadah dalam mempererat hubungan dan meningkatkan kekompakan antar anggota ABC lainnya. (Wil/Jw/Lis).


*)  Mahasiswa Universitas Airlangga Angkatan 2015, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

No comments:
Write comments