Tuesday, February 21, 2017

Mayoritas Koperasi di Bojonegoro Merupakan Kopwan

    Tuesday, February 21, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Geliat koperasi di Bojonegoro semakin menunjukan taringnya. Terbukti ada 1.308 koperasi yang tercatat di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro Elzadeba mengatakan, dari 1.308 koperasi yang ada di Bojonegoro, dengan rincian 27 jenis koperasi.

27 koperasi tersebut yakni, Koperasi Unit Desa, Kopporten, koperasi pertanian, koperasi kehutanan, koperasi wanita, koperasi mahasiswa, koperasi pegawai negeri, koperasi serba usaha, koperasi karyawan, kopinkra, koperasi pasar, kopti, koperasi kepolisian, koperasi angkatan darat, koperasi veteran, koperasi pepabri.

Selanjutnya, koperasi wedratama, koperasi angkutan darat, koperasi pedagang kaki lima, koperasi simpan pinjam, koperasi jamu gendong, KSPPS, koperasi pemuda, koperasi peternakan, koperasi pertambangan, koperasi lainya, koperasi sekunder.

"Mayoritas koperasi di Bojonegoro adalah kopwan, yakni 447 koperasi," katanya. Senin (20/2/17).

Namun, selama ini koperasi yang aktif menurut pantauan Dinkop dan UM Bojonegoro ada 1241 koperasi alias 70%. "Indikatornya adalah bisa melakukan rapat tahunan setiap tahun, kegiatan koperasi yang aktif, bisa melalukan kegiatan sesuai AD ADRT koperasi itu," ungkapnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments