Sunday, February 12, 2017

Melalui Fotografi Agar Kenal Lebih Dekat Gayam

    Sunday, February 12, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Lebih dari 100 peserta mengikuti lomba rally foto Banuurip 2017 dengan tema "Membangun Kemandirian Masyarakat" di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringin Tunggal, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Minggu (12/2/2017).
Ketua Panitia Lomba Fotografi Banyuurip Joko Susilo mengungkapkan, selain warga dan karang taruna Kecamatan Gayam peserta yang mengikuti lomba juga berasal dari luar daerah.

”Peserta ada yang dari rombongan Jogjakarta, Ngawi, Klaten, dan Jombang. Para pecinta fotografi selalu antusias dengan kegiatan seperti ini,"ujar Joksus, sapaan akrabnya.

Joksus menjelaskan, dengan adanya lomba ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran bagi warga dan pemuda Kecamatan Gayam yang tertarik didunia fotografi.

”Terima kasih kami sampaikan kepada para senior fotografer baik yang dari Bojonegoro atau pun dari luar,”tuturnya.

Pria yang juga berprofesi guru ini menyampaikan lomba rally foto merupakan rangkaian dari kegiatan fotografi energi dalam lensa yang diselenggarakan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Karang Taruna Kecamatan Gayam, dan di dukung oleh Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Bojonegoro serta bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL).

”Sebelumnya juga sudah dilaksanakan lokakarya yang diperuntukkan karang taruna Kecamatan Gayam,”imbuhnya.

Perwakilan EMCL, Malik Mulki Subqy menambahkan, kegiatan fotografi Banyuurip ini merupakan bagian kerjasama untuk mendukung proyek Lapangan Banyuurip sebagai proyek negara. Selain itu juga upaya untuk mempromosikan Gayam.

”Banyak kreativitas yang bisa dipromosikan dari Gayam. Salah satunya dengan fotografi, ”ucapnya.

Dia menyampaikan, setelah pelaksanaan rally foto ini juga akan dilakukan pameran foto di Pemkab Bojonegoro yang dimulai pada tanggal 19 hingga 25 Februari.

”Kemudian pada tanggal 26 februari-nya pemenang akan diumumkan berasamaan Car Free Day di alun - alun dengan diiringi hiburan - hiburan,"terangnya.
Total hadiah dalam Lomba Fotografi Banyuurip sebesar Rp.50 juta.

Pantauan di Lapangan peserta tampak begitu antusias mengikuti lomba rally foto yang dimulai pada jam 09.30 hingga 12.00 WIB. Para peserta tampak cermat menjawab soal yang telah disiapkan panitia dengan menggunakan foto. Adapun untuk rute dimulai dari PIB Desa Ringing Tunggal hingga Kandang Belajar Sapi Rakyat (KBSR) di Desa Brabohan.  (Wan/lis)

No comments:
Write comments