Thursday, February 2, 2017

Mengamuk Dan Membawa Senjata Tajam, Pria Ini Diringkus Polisi

    Thursday, February 02, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sejumlah warga dan pengguna jalan yang berada di simpang empat Pasar Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang pria mengamuk dan membawa senjata tajam yang digunakan untuk menakuti warga serta para pengguna jalan.

Warga yang merasa resah dan takut langsung melaporkan kejadian adanya pria yang mengamuk itu ke Polsek Rengel, Polres Tuban. Kini pria dengan badan penuh tato itu sudah diamankan di Polsek Rengel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Rabu (1/2/2017).

Kapolsek Rengel Ajun Komisaris Musa Bakhtiar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di sekitar Pasar Rengel ada seorang pria yang membawa senjata tajam dan saat ini telah kami amankan", ujarnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, pria tersebut diketahui berinisial AY (37), asal dari Desa Gilang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Dan dari tangannya turut diamankan pula sebilah sabit dan sebilah pisau.

Tak hanya itu saja, kepada penyidik AY mengaku bahwa dirinya baru keluar dari jeruji besi di Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung pada Bulan November tahun lalu atas kasus penganiayaan.

"AY pernah mendekam di LP Tulungagung atas kasus penganiayaan", sambung AKP Musa.

Saat ini AY harus mendekam kembali di sel tahanan Mapolsek Rengel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya serta harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan.

Atas perbuatannya tersebut, AY dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang membawa, menyimpan dan menguasai senjata tajam di muka umum dan terancam hukuman 10 tahun penjara. (ang/lis)

No comments:
Write comments