Friday, February 17, 2017

Nasi Bungkus Untuk Tukang Becak Dari Dikyasa Satlantas Polres BojonegoroBojonegoro

    Friday, February 17, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Anggota Polres Bojonegoro yang bertugas di Dikyasa Satlantas membagikan 200 nasi bungkus kepada tukang becak yang mangkal di berbagai tempat di Kecamatan Bojonegoro, pada Jumat pagi (17/2/17).

Menurut Kanit Dikyasa, Aiptu Suparnoto, nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak pada setiap Jum'at pagi untuk sarapan sebagai tindaklanjut program ''Jumat Peduli'' yang dicanangkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro kepada seluruh anggota dan jajarannya.

Aiptu Suparnoto mengungkapkan, dana yang dipakai untuk membeli nasi bungkus tersebut berasal dari iuran sukarela setiap anggota yang dimulai pada hari Rabu, yang mana masing-masing anggota ada yang menyumbang seribu rupiah hingga tiga ribu rupiah. Kemudian uang tersebut dibelikan nasi bungkus dan selanjutnya dibagikan kepada tukang becak untuk sarapan.
''Kami berangkat membagikan nasi pada setiap pukul 07:30 agar dapat digunakan untuk sarapan pagi, selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi perekat polisi dan masyarakat," kata Aiptu Suparnoto.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro menjelaskan, pihaknya tidak hanya membagikan nasi bungkus kepada tukang becak namun juga membagikan nasi bungkus kepada pasukan kuning yang setiap hari membersihkan jalan protokol di kota. Tujuan dari program ''Jumat Peduli” ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama serta membangun karakter anggota guna membangun revolusi mental.

Yang dimaksud dengan membangun revolusi mental anggota, menurut Kapolres, yakni merubah perilaku anggota agar tidak sombong, meningkatkan kepedulian, berempati,  welas asih, hormat menghormati, rendah hati, serta mensyukuri nikmat Tuhan.
''Rejeki yang diberikan kepada anggota Polri sudah lebih dari cukup dibandingkan dengan masyarakat lain yang sampai saat ini masih banyak yang kekurangan,”Ungkapnya. (Lin/Red)

No comments:
Write comments