Friday, February 24, 2017

Operator J-TB Bakal Panggil Pemenang Proyek, Ada Apa?

    Friday, February 24, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) bakal memanggil rekananya, yakni pemenang tender proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Engineering, Procurement and Construction/EPC) Gas Processing Facility (GPF), konsorsium PT Rekayasa Industri (Rekind) - PT Japan Gas Corporation (JGC).

Namun, saat awak media suarabojonegoro.com mencoba menghubungi pihak operator proyek (PEPC), terkait kesiapan konsorsium yang bakal mengerjakan mega proyek tersebut, operator malah terlihat belum menjalin komunikasi dengan konsorsium.

Ada nomer HP pihak Konsorsium pemenang proyek Pak, ini mau konfirmasi terkait kesiapanya?. Jawaban dari pertanyaan tersebut seolah-olah memperlihatkan belum adanya komunikasi yang masif antara operator dan pemenang tender.

"Belum ada Mas, kami sedang  mengundang tim sosioekonomi Rekind untuk persiapan atau rapat," kata Humas PEPC di Bojonegoro, Abdul Malik melalui WA nya. Jum'at (24/2/17).

Ada apa dibalik pemanggilan perusahaan raksasa tersebut? Tidak ada yang berani berspekulasi menjawabnya. Berbagai upaya percepatan proyek J-TB dilakukan. Sesuai target, bulan Maret mendatang proyek EPC GPF yang kini diawali dengan proyek sipilnya (ECW) bakal dimulai. (Wan/Red).

No comments:
Write comments