Thursday, February 23, 2017

PC. Himpaudi Kepohbaru Gelar Diklat Keadministrasian program

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Untuk meningkatkan kualitas bagi oara pendidik bagi guru PAUD (Pendidikam Anak Usia Dini)  diwilayah Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro,  PC Himpaudi Kecamatan Kepohbaru mengadskan Diklat (Pendidikan dan Latihan)  Keadministrasian Program. Kamis (23/2/17).

Acara yang digelar di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik Yang tergabung dalam Himpaudi ini mengambil tema "membangun etos pendidik yang berprestasi" mendapatkan apresiasi dari Camat Kepohbaru serta Kepala UPT Pendidikan Wilayah VI Djinawar.

Camat Kepohbaru Gunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan sangat penting untuk diberikan kepada anak anak usia Dini,  namun hal itu harua diimbangi dengan profesionalisme para guru paud.

"Peningkatan kualitas dan kapasitas memang sangat perlu dan secara terus menerus harus diberikan agar para tenaga pengajar dapat lebih baik lagi dalam etos kerja sebagai tenaga pengajar, " Kata Gunardi.

Camat Kepohbaru juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkomunikasi aktif dengan pihak terkait yaitu pihak desa  terkait anggaran honorer guru PAUD agar dinaikkan.

Kepala UPT Pendidikan Wilayah VI Djinawar,  juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk profesionalisme guru PAUD adalah mengerti dan memahami tupoksi nya masing-masing.

"Kegiatan ini adalah bentuk dari peningkatan profesi sebagai bentuk peningkatan profesionalisme Guru, " Tambahnya.

Sementara itu Siti Erwiyanti dari Himpaudi Kepohbaru berharap agar para guru PAUD terus mendapatkan peningkatkan kualitas dan kapasitas swbagai tenaga pengajar.

"kami juga berharap agar para guru PAUD tidak ketinggalan dengan sistem pembelajaran berdasarkan kurikulum yang ada," Jelas Erwiyanti.

Kegitan yang diikuti oleh para guru PAUD ini berlangsung lancar dan diharapkan agar terus bisa dilakukan secara rutin guna profesionalisme guru semakin meningkat demi lancarnya proses belajar mengajar.  (ang*)

No comments:
Write comments