Sunday, February 12, 2017

Pecel Kepleh Bojonegoro Bikin Goyang Lidah

    Sunday, February 12, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Pecel salah satu kuliner tradisional jawa yang telah lama dikenal masyarakat sejak dulu, citra rasa sambal dari racikan bumbu pilihan alami seperti kacang, bawang putih, kencur dan cabai serta tambahan daun jeruk membuat rasa dan aroma pecel semakin menggoda.

Seiring perkembangan zaman kuliner pecel semakin bervariasi mulai penampilan,bentuk, nama hingga rasanya.

Salah satu nama unik pecel yakni pecel kepleh yang dapat kita jumpai di salah satu warung makan milik Erna Yuliambarwati yang terletak di Jalan Ahmad Yani-Bojonegoro, menurutnya pecel kepleh memiliki keunggulan lain dari pada yang lain, karena disajikan dengan tempe goreng lembek atau lemas serta lalapan dedaunan seperti kemangi.

Yang membedakan dari pecel kepleh adalah rasa yang lebih gurih dan menonjok dilidah karena bumbu yang komplit dengan mengutamakan tambahan daun jeruk rasa dari pecel ini semakin nikmat. Minggu (12/7/19).

“Rasa yang membedakan pecel ini lebih terasa daun jeruknya kalau pecel biasa lebih ke aroma kencur,” Ungkap Erna.

Tak heran banyak para pencinta kuliner pecel yang mengunjungi warung makan ini, salah satunya Nurul Mahasiswi Bojonegoro yang sekaligus pemburu kuliner pecel.

“Saya hoby banget makan pecel, apalagi pecel kepleh biasanya pecel seperti ini adanya di Ponorogo dan Madiun namun di Bojonegoro sekarang sudah ada, rasa daun jeruknya mbak yang membuat kita ketagihan,”Ungkap mahasiswi Bojonegoro.

Nah, untuk mendapatkan kenikmatan pecel kepleh inilah cukup dengan merogoh kantong 6 ribu rupiah kita dapat mencicipi kelezatan pecel kepleh di Bojonegoro.(Lin/Red)

No comments:
Write comments