Saturday, February 18, 2017

Penertiban PKL Guna Ciptakan Kenyamanan Pejalan Kaki & Warga Yang Lain

    Saturday, February 18, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Untuk menciptakan suasana yang aman dan kenyamanan khusus bagi pengguna Jalan di seputaran Kota Bojonegoro, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan operasi khususnya menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan bahu jalan dan menggunakan halaman rumah atau halaman perkantoran. Sabtu (18/02/17).

Operasi yang muLai di gelar malam hari pukul 19.00 Wib ini menyisir wilayah Kecamatan Bojonegoro, salah satunya di Jalan Teuku Umar. Para pedagang yang menggunakan bahu Jalan, Terotoar, halam rumah warga ataupun perkantoran tak luput dari operasi kali ini, mereka mendapatkan teguran agar bergeser dan tidak menutupi jalan masuk Kantor atau rumah warga agar bergeser dan tidak menutupi jalan masuk.

"Kami memeringatkan para pedagang yang menggunakan bahu jalan atau yang menempati halaman kantor ataun rumah warga, agar bergeser dan tidak menutupi Jalan masuk," kata Plt Kasatpol Gunawan.

Selain operasi penertiban para pedagang, Satpol PP Bojonegoro juga melakukan penyisiran di tempat-tempat hiburan di wilayah kecamatan Bojonegoro, namun hasionya nihil dan aman terkendali.

"Selain penertiban para pedagang yang menggunakan bahu Jalan kami juga menertiban tempat-tempat hiburan, tapi hasilnya nihil dan aman terkendali",.

Dalam kesempatan ini, Gunawan sapaan akrabnya juga menghimbau khususnya bagi para PKL untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan. Hormati hak pengguna Jalan, pemilik rumah dan perkantoran untuk kenyamanan bersama.

"Saya menghimbau khususnya bagi para PKL untuk menghormati menghormati hak pengguna Jalan, pemilik rumah dan perkantoran, untuk kenyamanan bersama", katanya. (Bim/red).

No comments:
Write comments