Friday, February 10, 2017

Pengayuh Sepeda Pancal Jadi Korban Kecelakaan Di Baureno

    Friday, February 10, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Jalur Bojonegoro – Jombang kembali menelan korban, padi tadi, Rabu (08/02/2017) pukul 07.30 wib kembali terjadi kecelakaan lalu lintas tepatnya di jalur turut Desa Gajah Kecamatan Baureno Kabupaten. Kecelakaan tersebut melibatkan pengendara motor Suzuki Smash bernomor polisi B 6404 BHG dengen pengayuh sepeda pancal.

Motor Suzuki Smash B 6404 BHG dikendarai oleh Makhnul Jamil (35) warga Dusun Kumisik Desa Lawangan Agung RT 02 RW 03 Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Sementara pengayuh sepeda pancal adalag Wijaya (50) warga Kelurahan Banaran RT 02 RW 03 Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Berdasar keterangan saksi kejadian kepada petugas Polsek Baureno yang menangani kejadian ini, kecelakaan bermula saat Makhnul Jamil melaju dengan motor Suzuki Smash miliknya dari selatan ke utara dengan kecematan kira-kira 60 meter perjam. Setiba di TKP turut wilayah Desa Gajah Kecamatan Baureno, tiba-tiba muncul Wijaya dengan sepeda pancalnya yang hendak menyeberang jalan dari timur ke barat.

“Karena jarak yang sudah dekat, pengendara motor juga sudah mengerem, namun tetap tidak terkendali lalu terjadi kecelakaan,” ucap Kapolsek Baureno AKP Mashadi, SH.

Motor Smash oleng karene mengerem, roboh dan mengenai Wijaya. Keduanya terjungkal di jalan. Wijaya mengalami luka dan patah tulang kaki kiri akibat kecelakaan ini. Dia segera dilarikan ke RS Muhamadiyah Babat untuk dirawat.

“Pengendara motor Smash (Makhnul Jamil) mengalami luka babras di tangan kirinya, kerugian materi akibat kecelakaan ini Rp 200 ribu,” tambah AKP Mashadi.

Kepada masyarakat AKP Mashadi berpesan melalui media ini agar meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara di jalan raya.

“Lebih baik tidak perlu cepat-cepat, agar bisa mengantisipasi bila terjadi sesuatu. Utamakan keselamatan daripada yang lainnya. Ini penting, keselamatan dari kita sendiri,” tutupnya. (ney/lis)

Foto: Ilustrasi


No comments:
Write comments