Saturday, February 18, 2017

Pergeseran Tanah Di Wonocolo Masih Aktif

    Saturday, February 18, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Adanya pergerakan tanah yang terjadi di desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2017 lalu, mendapat respon dan perhatian khusus dari pihak pemerintah, berbagai tinjauan langsung dilapangan dilakukan pasca gempa di Wonocolo.

Seperti yang diungkapkan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil 0813-12) Kedewan, Peltu Purwanto bahwa pada hari ini dimulai pukul 09.00 wib dilaksanakan kunjungan tim ahli geologi pertamina dan BMG Kabupaten Bojonegoro, bahwa diterangkan mengenai kondisi tanah yang mengalami pergeseran dan masih aktif sehingga warga segera meninggalkan lokasi.

Lanjut Danramil 0813-12 Kedewan, bahwa tinjauan langsung juga dilakukan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S.Bintoro  pada pukul 16.00, dalam kunjungannya menyarankan  dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk segera meninggalkan lokasi dan memasang line police guna membatasi warga yang datang ke lokasi. Jumat (18/2/17).

“Selain itu, warga setempat juga  mengadakan kerja bakti secara bertahap untuk membantu membongkar rumah warga yang terdampak bencana tanah gerak,”Ungkap Danramil Kedewan.

Sementara, dalam kejadian ini para personil  babinsa juga dikerahkan guna membantu, mengawasi  kegiatan warga masyarakat dalam rangka merelokasi warga dan barang-barang berharga.(Lin/Red)

No comments:
Write comments