Sunday, February 12, 2017

Perkutut Langka Bernilai Ratusan Juta Milik Pengusaha Muda

    Sunday, February 12, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Banyak fauna unik yang menyimpan mitos serta makna dibalik keindahannya, salah satunya perkutut bertuah jenis katuranggan jawa, burung ini termasuk salah satu 5 jenis perkutut bertuah jawa yang memiliki tindik ajaib dari emas murni yang asli alam.

Konon juga diceritakan katuranggan jawa dipercaya dapat menambah kesenangan, kebahagiaan bahkan ketentraman bagi pemiliknya. Koleksi perkutut langka ini dimiliki Mr.Ary, salah satu pengusaha muda di Jakarta, Ia memilih mengkoleksi burung tersebut sebab dipercaya dapat menambah rejeki dan keberuntungan serta sebagai hiburan ditengah penatnya rutinitas.

Mr.Ary memiliki perkutut favorit bernama Kutut Udan Mas Rojokoyo yang memiliki nilai ratusan juta rupiah.Minggu (12/2/17).

“Ada 7  jenis kutut katuranggan jawa yang saya miliki, semua burung ini punya sandangan emas dari tindik, kalung, cincin di jari, gelang semua terbuat dari emas.Namun, yang paling favorit Kutut Udan Mas Rojokoyo kemarin ditawar 75 juta tidak saya kasih,”Ungkap Mr.Ary.

Dari kecintaan Mr.Ary terhadap perkutut jangan heran Ia rela merogoh kantong belasan juta hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan keindahan burung tersebut.

Adanya tindik emas pada perkutut ini, konon merupakan tindik asli dari alam tanpa buatan manusia, saat di konfirmasi suarabojonegoro.com pihak narasumber tidak menjelaskan asal mula tindik emas pada fauna tersebut.(Lin/Red)

No comments:
Write comments