Wednesday, February 15, 2017

Pilkades Antar Waktu (PAW), Ini Pesan Bupati Bojonegoro

    Wednesday, February 15, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) di Bojonegoro mendapat perhatian dari Bupati Bojonegoro, Suyoto. Rabu (15/2/17).

Ada empat desa di Bojonegoro yang bakal melaksanakan PAW, yakni Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Desa Sumberagung Kecamatan Dander dan Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, apabila jabatan Kades mengalami kekosongan lebih dari satu tahun, maka akan diangkat pelaksana jabatan (PJ) kepala desa.

Bupati Bojonegoro, Suyoto berpesan kepada warganya yang memiliki hak pilih dalam PAW kali ini, agar menggunakanya dengan bijak. Pilih pemimpin yang terbaik.

"Bagi semua warga yang punya hak pilih, gunakan kesempatan untuk memilih pemimpin desa terbaik, ciptakan suasana aman, bahagai," pesanya.

Bupati yang berasal dari Desa Bakung Kecamatan Kanor itu menambahkan, dalam kesempatan PAW ini Kang Yoto sapaan akrabnya percaya semua diserahkan kepada pemilik hak pilih. "Saya percaya semua akan bisa mendukung kesuksesan pilkades," imbuhnya.

Pelaksanaan PAW di Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem bakal dilakukan besok, Kamis (16/2/17). Berbagai persiapan pengamanan telah dilaksanakan mulai tadi pagi, Rabu (15/2/17), termasuk apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro di halaman SDN 1 Megale.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Desa Kepohkidul serta ketiga calon Kepala Desa yang mengikuti pemilihan yaitu Warno, Eka Gayatri Wulandari dan Samudi. (Wan/Red).

No comments:
Write comments