Saturday, February 25, 2017

PK PMII SUNAN GIRI ADAKAN SEKOLAH ANALISA SOSIAL

    Saturday, February 25, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus komisariat (PK) pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Sunan Giri Bojonegoro adakan sekolah analisis sosial (SAS) yang nantinya akan berlangsung selama 4 hari.dimulai hari kamis (23/2/17) sampai hari minggu (26/2/17) bertempat di badan penyuluhan pertanian (BPP) Plesungan Kapas.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketum pmii bojonegoro kemarin 23/2/17 dan di hadiri oleh beberapa PK PMII di Bojonegoro, dalam sambutannya ketua umum mengungkapkan "Kegiatan ini sangat positif, sebagai langkah awal untuk mengasah kepekaan kita sebagai aktivis mahasiswa, dimana aktivis mahasiswa saat ini cendrung tumpul untuk menanggapi isu isu sosial dan dengan pelatihan ini nantinya mampu mengasah kader kader untuk tidak hanya peka, melainkan bisa mengatasi dan memberi solusi yang benar".

Di adakannya sas dengan tema "revitalisasi gerakan untuk menjawab problematika sosial" ini, di harapkan dengan pelatihan SAS tersebut mampu menjawab dan memberikan solusi yang benar benar solutif untuk sosial Bojononegoro. Bukan hanya kritis terhadap sosial namun juga transformatif dalam menyikapi.

Ketua komisariat PMII Sunan Giri M Nur Hayan mengatakan "agenda ini adalah bentuk kepedulian kita akan dinamika sosial, pengetahuan analisis sosial menjadi penting untuk menentukan arah gerakan PMII kedepan, khususnya di Bojonegoro yang hari ini rentan akan muatan politik"

Ketua panitia Hendro Sulistyo menambahkan "bahwa kaum pergerakan bahwa harus tajam dari segi analisisnya dan perubahan sosial tidak lah mudah melainkan harus di tanamkan sejak dini" tandas wakil ketua II bidang eksternal PK PMII sunan giri Bojonegoro. (wan/lis)

No comments:
Write comments