Sunday, February 26, 2017

PMII Bojonegoro, Gelar Seminar Nasional Terkait Pemuda dan Desa

    Sunday, February 26, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro Sabtu siang menggelar Seminar Nasional tentang peran pemuda dalam membangun desa untuk kedaulatan NKRI itu bertempat di Aula Angling Dharma Pemkab Bojonegoro dan berlangsung semarak.

Seminar yang dihadiri oleh  Anom Suryo Putro (Ketua Jarkomdesa Nasional),  Dr. Hj. Ana Muawanah (DPR RI Dapil Bojonegoro Tuban), Didik Mukrianto (Ketua Karang Taruna Pusat) dan M Miftahul Huda, MA (Koordinator Fitra Jatim) dan dihadiri oleh ratusan pemuda ini merupakan persembahan edukasi PMII dalam pembukaan PKL PMII Se Jatim.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan begitu penting peran pemuda dalam membangun kedaulatan NKRI, minimal di sektor basis yang paling bawah, yakni desa. "Desa hari ini menjadi sangat seksi untuk menjadi sentrum gerakan pemuda, sehingga mampu menciptakan ruang baru yang solutif dan inovatif bagi desa. Sehingga kita  hadir menjadi solusi bukan malah menjadi masalah besar, sebab pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan," pungkasnya dalam orasi sambutanya.

Selanjutnya semua Narasumber memaparkan materinya dengan semangat menggelora, untuk memotivasi para pemuda, yang terdiri dari karang taruna se Kabupaten Bojonegoro dan organisasi mahasiswa Se Bojonegoro. (wan/lis)

No comments:
Write comments