Wednesday, February 1, 2017

Polisi Amankan Mereka Dari Jalanan

    Wednesday, February 01, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Polisi terpaksa harus mengamankan Sebanyak enam anak jalanan, karena dianggap meresahkan masyarakat,  anggota Polsek Kasiman yang sedang patroli berhasil mendapati mereka saat berada di Desa Batokan, Selasa (31/01/2017) sore.

Penangkapan kepada 6 anak jalanan itu bermula pada saat petugas Polsek Kasiman mendapatkan Informasi dari salah satu keluarga anak jalanan, yang menginformasikan bahwa ada anaknya yang bergabung kegiatan anak jalanan dan tidak berkenan anaknya bergabung dengan mereka, petugas Polsek Kasiman yang mendapati laporan itu langsung bertindak cepat dan menangkap mereka.

Kapolsek Kasiman AKP HM. Ridwan mengatakan, ke enam anak jalanan tersebut berasal dari Daerah Bojonegoro saja. Kapolsek menyayangkan aktivitas mereka yang tanpa tujuan jelas, seharusnya mereka serius sekolah di usia muda dan memikirkan masa depan.

“Mereka di bawa ke Mapolsek Kasiman oleh anggota, kami data dan beri pembinaan. Masa muda mereka seharusnya digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat dan belajar di sekolah” Ucap AKP HM. Ridwan.

Pembinaan kepada anak anak jalanan dengan maksud agar dapat menghentikan aktivitas dan pergaulan mereka saat ini, dikarenakan pergaulan mereka bisa menimbulkan keresahan masyarakat dan berpotensi memicu kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Kapolsek menambahkan bahwa petugas perlu menindak mereka sebab dapat meresahkan masyarakat dan menggangggu keamanan, mereka sering berkumpul di jembatan Kasiman – Padangan dan sering berpindah pindah.

Kepada orang tua, Kapolsek berpesan agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku anaknya supaya tidak terbawa pergaulan yang salah. (ney/lis)

No comments:
Write comments