Thursday, February 23, 2017

POR Pelajar Maret Mendatang, Lombakan 9 Cabang Olah Raga

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Salah satu program Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro Bidang Keolahragaan Tahun 2017, adalah Pekan Olahraga (POR) Pelajar. Kegiatan POR Pelajar ini terdiri darai 9 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Atletik, Renang, Sepak Takrow, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Pencak Silat. Cabang Olahraga ini pelaksanaanya diikuti oleh seluh Pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK yang dibuka 11 Maret 2017. Kamis 23/02/2017

Saifudin selaku kasi kepemudaan dan olahraga saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan bahwa, POR Pelajar ini bertujuan untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia yang mandiri dan berkepribadian. Kegian ini sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sprotivitas, kejujuran dan solidaritas sesama siswa dan karakter unggul lainnya.

"POR Pelajar ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan solidaritas sesama siswa dan karakter unggul lainnya", katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Pekan Olahraga (POR) Pelajar tahun 2017 adalah merupakan awal pembibitan Olahraga usia dini dan diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit berbakat dikemudian hari. Pembibitan atlit melalui penjaringan POR pelajar nantinya akan diarahkan pada pembinaan-pembinaan terfokus untuk digembleng dan dilatih Sumber Daya Manusianya kemudian di implementasikan dalam kejuaraan-kejuaraan antar klub, pekan-pekan Olahraga lainnya diantaranya adalah O2SN, POPDA dan kejuaraan lainnya ditingkat Provinsi maupun Nasional.

" POR pelajar ini nantinya akan diarahkan pada pembinaan dan implementasikan dalam kejuaraan-kejuaraan antar klub, pekan-pekan Olahraga lainnya", imbuhnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments