Monday, February 27, 2017

Posisi Trend Turun, Tingkat Hunian Hotel Bulan ini

    Monday, February 27, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro - Tingkat hunian hotel pada bulan Januari hingga Februari berada pada posisi trend turun. Hal ini terjadi sejak januari hingga februari 2017 ini, Salah satunya adalah Aston Hotel Bojonegoro terhitung pada Februari 2017 tingkat kehuniannya masih dibawah 50 persen berbeda pada bulan sebelumnya.

Menurut Santi Puspandari Senior Sales Manager Aston dan Fave Bojonegoro Hotel Bojonegoro mengungkapkan bahwa bisnis di dunia perhotelan dimanapun berada pada Januari hingga Februari berada pada posisi menurun.

Penurunan hunian ini disebabkan oleh sedikitnya kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten maupun perusahaan swasta pada bulan-bulan ini, selain itu, juga masih proses penyusunan anggaran pada awal tahun sehingga berdampak pada bisnis perhotelan yang ada.

 Pihaknya menambahkan untuk mengantisipasi menurunnya tingkat hunian hotel secara drastis maka managemen hotel menyiasati dengan membuat promo kamar, inovasi kuliner dan membuat event yang dapat menarik masyarakat. Senin (27/2/17).

“Memang pada bulan Januari hingga Februari bisnis dunia perhotelan tingkat huniannya menduduki trend turun dan akan naik pada bulan Maret dan April,”Ungkap Santi Puspandari.

Masih menurut Santi  bahwa pada tahun lalu tingkat hunian Aston mencapai 60 persen dari 134 room untuk semua jenis kamar dan pada bulan ini jenis room yang paling banyak diminati customer adalah superior room.
“Kemarin kita pernah kehabisan kamar di Aston jadi untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung hotel maka di dirikan Fave hotel dengan 2 tipe room,”Tambahnya.(Lin/Red)

No comments:
Write comments