Thursday, February 2, 2017

Prihatin Serangan Hama Wereng, Kapolsek Bojonegoro Semprot Tanaman Padi Warga

    Thursday, February 02, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Untuk meningkatkan hasil pertanian dan mengurangi adanya gagal panen, Kapolsek Bojonegoro Kompol Moch Usman bersama Pemerintahan Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro melakukan penyemprotan padi dari hama wereng bersama dengan petani padi yang lahannya terserang hama. Kamis (02-02-2017)

"Kami lakukan penyemprotan padi yang terserang hama wereng di wilayah Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro," kata Kapolsek Bojonegoro, Moch Usman.

Menurutnya, kegiatan tersebut sampai dilakukan karena masyarakat terutama petani mengeluhkan adanya hama wereng yang menyerag tanaman padi yang ada di lahan sawahnya sehingga untuk mengantisipasi adanya gagal panen maka pihaknya bersama Pemerintahan Desa melakukan tindakan cepat dan nyata memberantas hama wereng.

"Jika tidak segera ditangani, petani bisa gagal panen. Hal itu jangan sampai terjadi," tambahnya.

Mantan Kapolsek Padangan ini juga berharap agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Campurejo terutama petani yang gelisah adanya serangan hama wereng disawah.

Salah satu petani Desa Campurejo, Suwarno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Bojonegoro yang bekerja sama dengan Pemerintahan Desa yang sudah membantu mengatasi masalah yang dialami petani.

"Alhamdulillah, ketakutan petani dengan adanya serangan hama wereng di padi sudah teratasi dengan adanya penyemprotan ," jelasnya. (ney/red)

No comments:
Write comments