Saturday, February 18, 2017

PSHT Ranting Sugihwaras Gelar Pertandingan Pencak Silat Antar Rayon

    Saturday, February 18, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Hari ini 18 Februari 2017 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sugihwaras Cabang Bojonegoro mengadakan pertandingan internal dengan tajub Kejuaraan Pencak Silat antar Rayon Persaudaraan "Setia Hati Terate" Ranting Sugihwaras. Pertandingan yang di ikuti 15 rayon yang ada di kecamatan Sugihwaras ini bertujuan untuk menggali potensi para pesilat khususnya di internal PSHT Ranting Sugihwaras. Sabtu (18/02/17).

"Even ini untuk mempersiapkan para pesilat di lingkup SH Terate Ranting Sugihwaras Cabang Bojonegoro, sekaligus penjaringan guna menghadapi Porseni dan SH CUP mendatang", ujar Suroto, selaku Ketua Ranting PSHT Sugihwaras

Pertandingan yang di gelar di Gedung Serbaguna Desa Siwalan Kecamatan Sugihearas ini di selenggaran selama dua hari dengan empat sesi , dan di ikuti oleh 106 pesilat dengan kategori usia dini, praremaja dan remaja dengan total 20 kelas.

"Total ada 106 pesilat yang akan berlaga kali ini", tambahnya.

Peria berkumis tebal sekaligus Wasit Juri Daerah (Lefel Jawa Timur) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini berharap dengan di selenggarakan pertandingan ini untuk menggali potensi-potensi pesilat yang berkualitas serta untuk menyiapkan para pesilat khususnya di Ranting Sugihwaras guna menyongsong di lefel yang lebih berkelas selanjutnya. Dirinya juga menuturkan bahwa prestasi pesilat di Sugihwaras ini cukup membaggakan sebab Ranting Sugihwaras mampu melahirkan pesilat di lefel Nasional.

" semoga dengan pertandingan ini akan mampu melahirkan pesilat-pesilat yang berkualitas, serta melahirkan generasi penerus pesilat yang mampu berlaga di Nasional", harapnya.

Memang tidak dipungkiri selama ini Kecamatan Sugihwaeas mampu melahirkan pesilat-pesilat yang berkualitas, termasuk salah satunya adalah Bima Yanu Adelofa yang kini berlaga di kanca Nasional. (Bim/red).

No comments:
Write comments