Wednesday, February 22, 2017

Raker Perdana Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Bojonegoro

    Wednesday, February 22, 2017  

Oleh: Nastain Achmad

suarabojonegoro.com -  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) IKIP PGRI Bojonegoro periode baru mengadakan rapat kerja (raker) perdana di Adelia CafĂ© Selasa (21/02/2017), mulai pukul 09.00-14.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri seluruh dosen Prodi. PBSI yang bertujuan untuk meningkatkan performa dari program studi sendiri.

Menurut Muhamad Sholehhudin, S.Pd., M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan bahwa raker ini dilaksanakan untuk menghasilkan program kerja yang terstruktur dan mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Raker ini adalah langkah memulai masa kerja selama satu periode yang mengacu pada tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Ditambah juga tugas penunjang dosen yang harus ditingkatkan dan bagaimana menciptakan kerjasama yang baik dengan instansi lain,” ungkapnya.

Hal ini senada disampaikan oleh salah satu dosen Prodi. Bahasa Indonesia Abdul Ghoni Asror, M.Pd. bahwa raker itu fase planning dan cukup krusial dalam suatu management.
“Raker itu penting untuk meningkatkan kinerja dari seluruh element mulai dari dosen, kurikulum dan mahasiswa.”

Bapak Ghoni juga menjelaskan bahwa raker ini baru pertama kali diadakan di luar. Hal ini bertujuan untuk memunculkan ide-ide kreatif para dosen dan mengakrabkan para dosen Prodi. Bahasa Indonesia, “Dalam mem-planning program kerja itu butuh sesuatu yang lebih fresh supaya kita mampu memunculkan ide-ide kreatif dan bagaimana masukkan dari para dosen lebih keluar,” tambah Bapak Ghoni.

Dengan diterlaksananya raker ini, mampu menghasilkan proker yang akan dilaksanakan muali bulan Maret ini. Hal ini juga berpengaruh untuk meningkatkan akreditasi Prodi. yang lebih baik jika dilihat secara administrasi.

“Raker ini merupakan wujud untuk memulai masa kerja selama satu periode dengan terencana dan terstruktur sehingga mempunyai target pencapaian. Semoga semuanya berjalan lebih baik sesuai rencana,” pesan Bapak Sholehhudin.

Sedangkan Bapak Ghoni berpesan atas terselenggaranya raker ini dengan bahasa indahnya.

“Semua itu berawal dari sesuatu yang harus kita rencanakan dulu. Kalau kita berani bermimpi maka akan memacu untuk berbuat yang lebih baik. Sebenarnya tujuan besar kita adalah tidak puas dengan akreditasi B saja. Harapannya bisa meningkat terus walaupun tidak berani mentarget apapun, tapi tetap harus meningkat.” (Nas/JW)

No comments:
Write comments