Tuesday, February 14, 2017

RAT Tutup Buku 2016 Primer Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo

    Tuesday, February 14, 2017  

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016 Primer Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo, di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur (14/2/2017).

Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2016 ini dihadiri oleh Perwakilan Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Kapten Inf Agus Supriyanto, Koordinator Koperasi Korem 082/CPYJ, Perwakilan Dekopinda, Kadar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Elsa Deba Agustina, Kasdim 0813 Bojonegoro dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII.

Acara yang diikuti 295 anggota TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro tersebut dalam rangka untuk mendukung peningkatan kesejahteraan Prajurit Dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta keluarganya.

Selaku Pembina Primer Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, bahwa Perkoperasian merupakan salah satu bentuk  ekonomi kerakyatan. Karena Perkoperasian menopang ketahanan perekonomian sebuah bangsa.

“Yakni memberdayakan ekonomi kerakyatan. Sehingga, diharapkan kegiatan ini dapat digunakan sebagai momentum yang baik untuk dimanfaatkan, agar Koperasi Kartika jaya Angling Darmo semakin maju berdasarkan peraturan yang berlaku” ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berpesan, seluruh anggota bisa memberikan kontribusi dan perannya dalam memajukan Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo yang berkaitan dengan pengembangan organisasi pada masa mendatang.

“Lanjutkan apa yang sudah dilakukan Pengurus sebelumnya, untuk selalu meningkatkan kualitas dan potensi Koperasi. Hal ini dilakukan agar tujuan dapat tercapai demi kesejahteraan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro Ibu Elsa Deba Agustina yang memberikan apresiasi atas terlaksananya Rapat Anggota Tahunan tepat waktu ini yang mencerminkan pengelolaan Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo sangat baik dan sehat “sangat sehat, mampu melaksanakan RAT tepat waktu.

Dari sisi anggaran maupun SHU meningkat, karena pada prinsipnya Perkoperasian adalah berasaskan kekeluargaan, gotong-royong dan berjiwa sosial” ucapnya.

Ia mengharapkan, kedepannya Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo mampu mengembangkan usaha-usaha, pemasaran serta bidang jasa.

“Hal ini dilakukan tak lain adalah sebagai peluang usaha untuk lebih memajukan Koperasi, untuk kesejahteraan anggota itu sendiri” pungkasnya.(Lin/Lis)

No comments:
Write comments