Thursday, February 23, 2017

Ratusan Peserta Hadiri Sosialisasi AHU Online Kemenkumham di Dewarna Hotel

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro - Bertempat di lantai 3 hotel Dewarna Bojonegoro pada hari ini Kamis (23/2/17) dilaksnakan sosialisasi AHU (Administrasi Hukum Umum) oleh Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum di Bojonegoro .

Sosialisasi dengan mengusung tema “AHU Online Pasti Nyata” dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kodim 0813- Bojonegoro, pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten Bojonegoro, Pengurus Notaris Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, serta menghadirkan narasumber dari Ditjen AHU, Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya.

Selain itu, diikuti sebanyak 300 peserta yang berasal dari unsur notaris, Pengurus Yayasan, Kepala sekolah hingga perguruan tinggi dan masyarakat terkait dengan pengguna pelayanan publik AHU online.

 Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam sambutannya menyampaikan terkait dampak nyata yang dirasakan masyarakat dari perdagangan luar negeri sehingga dengan fasilitas dari Kemenkumham berupa AHU online diharapkan notaris selaku stakeholder dapat mempergunakan aplikasi AHU Online secara lancar dan tepat waktu, sesuai dalam UU No.25/2009 tentang pelayanan publik. Kamis (23/2/17).

 “Selain itu, dengan adanya AHU Online maka pelayanan publik semakin cepat dan lebih teratur, masyarakat secara umum dapat mengetahui pendirian Badan Hukum PT, Yayasan dan perkumpulan dengan perhitungan menit, “Ungkap Bupati Suyoto saat menyampaikan sambutan.

 Sementara, berdasarkan pernyataan Menkumham RI, Yasonna H. Laoly mengungkapkan bahwa percepatan pembangunan tidak akan berhasil tanpa ditopang oleh stabilitas politik, keamanan dan kepastian hukum.

 “Oleh karenanya program reformasi hukum menjadi agenda strategis pemerintah saat ini, untuk memulihkan kepercayaaan publik guna mengefektifkan pemberantasan pungli,”Pungkasnya.(Lin/Red)

No comments:
Write comments