Saturday, February 11, 2017

Rembug Potensi Desa, Kartar Sumbertlaseh Bakal Bentuk Desa Pesantren

    Saturday, February 11, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Puluhan anggota pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruns "Sumber Karya" Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/2/27) malam kemaren menggelar acara Ngaji bareng dirangkai dengan rembug kegiatan, bertempat di rumah salah satu pengurus kartar desa setempat.

Puluhan pemuda hadir dari perwakilan empat dusun, yaitu Dusun Kawis, Tlaseh, Balongsumber dan temurejo.

Dalam acara tersebut Moch. Ansori selaku sekretaris I dan M. Edhi purwanto selaku sekretaris II merekap beberapa hasil diskusi, seperti potensi yang ada di Desa Sumbertlaseh.

Budi tomo selaku ketua bidang Usaha mengatakan, rembug kartar ini merupakan tidak lanjut dari pertemuan beberapa waktu yang lalu, yang membahas peta potensi desa.

"Kita berjalan sesuai dengan dukungan kuat dari pemerintah desa dan masyarakat selagi selagi demi kebaikan dan kemajuan desa," katanya.

Diharapankan dengan adanya pemetaan potensi desa dan dengan adanya sebelas pondok pesantren yang ada di Desa Sumbertlaseh, bisa mendorong kemajuan dan agar semakin berkembang dengan adanya gerakan dari pemuda.

"Pemerintah desa bersama masyarakat yang berupaya untuk menjadikan ''Wisata di Sumbertlaseh dan atau Desa Pesantren',". ujar Mustakim selaku Ketua Karang Taruna desa Sumbertlaseh. (Wan/Lis).

No comments:
Write comments