Saturday, February 11, 2017

Sebagi Bentuk Protes, Pemuda Gayam Lakukan Gerakan Tanam Pohon Pisang di Jalan yang Berlubang

    Saturday, February 11, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Jalan poros umum kecamatan (PUK) Gayam Kabupaten Bojonegoro saat ini tengah mengalami kondisi rusak berat. Jalan yang melintas tepat di depan Balai Desa Gayam tersebut terdapat banyak lubang yang menganga yang dinilai sangat mengganggu serta membahayakan pengguna jalan yang melintas. Hal tersebut membuat geram pemuda dan warga sekitar.

Sebagai bentuk protes, Pagi ini, Sabtu (11/2/17) sejumlah puluhan pemuda bersama masyarakat desa setempat melakukan gerakan menanami jalan yang berlubang menggunakan pohon pisang. Gerakan tanam pohon di tengah jalan tersebut merupakan salah satu bentuk kekecewaan warga terhadap Pemerintah.

"Ini merupakan bentuk protes ke pemerintah, agar pemerintah melalui dinas PU segera berkordinasi untuk prbaikan jalan gayam arah JTB," tegas Aris, Ketua Karang Taruna Desa Gayam.

Ia menambahkan, dengan kondisi seperti itu warga merasa sangat terganggu. Diharapkan, ada percepatan perbaikan jalan yang juga sering dilalui kendaraan berat tersebut. "Warga sudah sangat tidak nyaman degan kondisi jalan saat ini," imbuhnya.

Selain itu, yang membuat geram warga sekitar adalah sudah banyaknya korban atas kondisi jalan tersebut. Pengguna jalan seringkali salah memilih jalan. Sehingga tak sedikit yang terpelosok jalan yang berlubang.

Selain menanami jalan dengan pohon pisang, warga sekitar juga terlihat membuat dan memasang tulisan rambu-rambu. Seperti, 'hati-hati kurangi kecepatan - wisata seribu lubang' (wan/red)

No comments:
Write comments