Friday, February 10, 2017

Sebelum Berangkat Pelatihan Bisnis, EMCL Beri Pembekalan Guru dan Kartar Gayam

    Friday, February 10, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Guru-guru dan anggota karang taruna dari Kecamatan Gayam diberi pembekalan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) pada Jumat (10/2/2017). Para peserta Program Inspirasi ExxonMobil ini diberi materi untuk keberangkatan mereka ke Rumah Perubahan pada Senin depan.

"Hari ini kita persiapkan peserta yang akan ikut pelatihan selama tiga hari di Jakarta," ungkap perwakilan EMCL, Ichwan Arifin.

Ichwan memaparkan, para peserta mendapat pembekalan agar maksimal dalam pelatihan nanti. Selain itu, peserta juga diberitahu persiapan teknis dan jadwal kegiatan selama di Jakarta.

"Harapannya semua peserta siap secara teknis dan mental," imbuhnya.

Kata Ichwan, Program Inspirasi ExxonMobil ini merupakan kerjasama EMCL dengan Rumah Perubahan yang digagas Profesor Rhenald Kasali di Jakarta. Melalui lembaga ini, Rhenald mendidik dan mencetak orang-orang berjiwa bisnis dan memiliki leadership yang baik.

"Kita ingin masyarakat yang ikut ini akan mendapat manfaat ilmu, inspirasi dan motivasi dari orang-orang yang sudah sukses di sana," ujar Ichwan.

Karang taruna Mojodelik, Edy Supraeko mengaku senang mendapat kesempatan ini. Sebagai pemuda yang aktif dalam berbagai kegiatan di desanya itu, edy akan memanfaatkan waktunya selama pelatihan di Jakarta.

"Saya ingin belajar tentang kemandirian dari orang-orang yang sukses, saya juga ingin sukses dan berhasil," tuturnya bersemangat. (Wan/Lis).

No comments:
Write comments