Friday, February 10, 2017

Sempat Ditinggalkan, Kang Yoto Kembali Eksis di Medsos

    Friday, February 10, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dalam acara peringatan Hari Pers Indonesia (HPN) tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, Suyoto berkesempatan memberi orasi pers dalam acara tersebut. Kamis (9/2/17) malam.

Acara yang digelar di pendopo Malowopati Bojonegoro tersebut dihadiri ratusan tamu undangan, baik dari kalangan Formida Bojonegoro, SKPD di Bojonegoro, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan operator Migas di Bojonegoro, perwakilan pengusaha hotel di Bojonegoro, Mahasiswa, Aktivis LSM, serta Netizen Bojonegoro.

Dalam kesempatanya, Bupati yang berasal dari Kecamatan Kanor itu menyampaikan beberapa pandangan terkait pers saat ini. Selain itu, Kang Yoto sapaan akrabnya mengaku sempat fakum menggunakan fasilitas Medsos (Facebook, Twitter, Instagram).

"Memang sebelumnya saya sempat meninggalkan facebook, karena saya rasakan isinya tidak sehat (Kontra Produktif). Tapi, melihat perubahan perilaku facebooker, saya akhir-akhir ini kembali menggunakannya," katanya dihadapan seluruh tamu undangan.

Dalam forum jagongan pers yang bertemakan 'Wartawan dan Legalitasnya' itu terkesan gayeng. Berbagai pertanyaan disampaikan langsung kepada Bupati. Banyaknya Jalan rusak, sampai kiat menggunakan medsos.

Disitu pertanyaan demi pertanyaan yang ditujukan ke Bupati langsung dijawab olehnya. Sesekali para peserta dibuat tertawa haru oleh jawaban Bupati yang sudah menjabat 2 periode itu.

Tak hanya itu, semangat Kang Yoto di dunia maya dibuktikan dengan adanya lomba ajak "Ayo Sekolah" di Instagram. Melalui akun @kangyotobgoro masyarakat umum bisa mengukutinya, dengan syarat bisa mengajak anak Bojonegoro yang belum atau tidak sekolah. Banyak hadiah dalam lomba tersebut, mulai dari puksa seratus ribu sampai tiket gratis masuk tempat wisata di jalan veteran. (Wan/Red).

No comments:
Write comments