Saturday, February 18, 2017

Senam Nusantara, Gerak dan Musik Serentak Nusantara

    Saturday, February 18, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Inilah rutinitas kegiatan Sabtu Pagi yang dilakukan siswa/siswi beserta pengajar dari Madrasah Ibtidaiah (MI) Al-Hidayah Pacul, Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 59 siswa/i yang berasal dari kelas 1 hingga 6 melakukan kegiatan yang menyehatkan anggota badan yakni senam nusantara yang bertempat di halaman Masjid Al-Fattah Pacul-Bojonegoro.

Menurut Ahmadun salah satu guru MI di sekolah tersebut mengatakan bahwa kegiatan rutinitas Senam Nusantara hari sabtu pagi ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun lalu, dengan tujuan mengajarkan kepada anak didik agar giat berolahraga dan menjaga kebugaran badan. Sabtu (18/2/17).
“Yang ikut semua siswa dari kelas 1 hingga 6 MI, senam nusantara ini sudah 3 tahun berjalan karena merupakan senam global seluruh nusantara,”Kata salah satu guru.

Ahmadun menambahkan kegiatan senam Nusantara juga merupakan sosialisasi perkenalan senam keseluruh wilayah nusantara sehingga gerakan dan lantunan musik yang digunakan serempak sama.

“Jadi hampir semua sekolah tingkat SD/MI menggunakan senam nusantara sehingga gerak dan musiknya sama, yang disukai anak-anak biasanya musiknya karena bernuansa luar jawa,”Pungkasnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments