Sunday, February 19, 2017

Setelah Berjalan Beriringan Kedua Kendaraan Ini Terlibat Kecelakaan

    Sunday, February 19, 2017  

Reporter: S.  Lina

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan antara minibus Isuzu Elf dengan truk terjadi di jalur Bojonegoro-Cepu tepatnya di depan SPBU Desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu 18 Februari 2017 sekira pukul 09.15 wib kemarin.

Kecelakaan tersebut melibatkan minibus Isuzu Elf nomor polisi K 1167 HE, yang dikemudikan Abid Suko Susilo (20), warga Desa Bicak Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, dengan truk bernomor polisi K 1960 GS, yang dikemudikan Eko Darwanto (35), warga Desa Nglobar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Akibatnya dari kecelakaan itu, seorang penumpang minibus Elf yang duduk di bangku kiri depan sebelah sopir mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan.

Dari keterangan saksi-saksi di lokasi, Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat SAg menuturkan, kecelakaan bermula saat kedua kendaraan berjalan beriringan dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi truk memperlambat laju kendaraannya namun oleh pengemudi Isuzu Elf disangka truk hendak belok ke kiri menuju SPBU, ternyata truk hanya berhenti di pinggir jalan dan tidak berbelok.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan pengemudi elf tidak dapat menguasai kemudi, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut,” terang AKP Sugimat.

Untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani anggota dari Polsek Kalitidu dan selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, Kapolsek Kalitidu mengimbau kepada masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu lintas. Terutama ketika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului. Selain itu Kapolsek juga berpesan agar pengendara menjaga kecepatan kedaraan jika mendekati area yang arus lalu-lintasnya padat serta banyak kendaraan keluar masuk, seperti misalnya supermarket, SPBU, sekolah dan lain-lain.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,”pesan Kapolsek. (ina/lis)

No comments:
Write comments