Friday, February 3, 2017

Siaga Hijau, Warga Diharapkan Waspada Banjir Sungai Begawan Solo

    Friday, February 03, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Tingginya curah hujan di beberapa akhir ini memicu tingginya muka air Sungai Bengawan Solo di wilayah Bojonegoro semakin naik. Bahkan hingga pagi ini pukul 06:00 papan duga di Kota Bojonegoro menyentuh pada angka 13:65 Pheilschaal atau siaga Hijau. Jumat (03/02/17).

Andik Sudjarwo, selaku Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan bahwa, ketinggian air Bengawan Solo di Bojonegoro pada hari ini sudah memasuki siaga hijau sejak pukul 03:00 WIB dini hari tadi dengan ketinggian 13.30 Pheilschall.

"Ketinggian air Bengawan Solo terus naik, saat ini sudah siaga 1. Padahal perkiraan sore nanti baru masuk siaga banjir," ujarnya.

Sementara itu ketinggian di Karangnongko baru pada 28:31 Pheilschall serta sampai saat ini belum masuk siaga hijau akan tetapi trendnya terus naik, begitu pula trend di Bengawan Solo Bojonegoro.

"Di harapkan masyarakat terus waspada karena di perkirakan trend Bengawan Solo akan terus naik", tambahnya.

Sementara itu, luapan Sungai Bengawan Solo sudah menggenangi di sebagian Desa di Kecamatan Kota Bojonegoro, salah satunya adalah Gang Hartono kelurahan Ledok Wetan yang memang di kawasan ini merupakan langganan banjir. Akan tetapi dengan bantuan pompa air akhirnya perlahan sudah mulai surut (bim/red).

No comments:
Write comments