Monday, February 27, 2017

SK Demokrat Bojonegoro Habis, Muscab Kandas, Bakal Ditunjuk Plt

    Monday, February 27, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bulan Maret, pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC partai Demokrat Bojonegoro bakal digelar. Namun, Didik Mukrianto selaku Ketua Dewan Penasehat Pusat (DPP) Partai Demokrat belum mengetahui secara pasti bulan berapa Surat Keputusan (SK) DPC Partai Demokrat itu berakhir di tahun 2017 ini.

Menurut Didik yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti, kapan berakhirnya massa aktif SK DPC Partai Demokrat Bojonegoro. Namun, bakal dilakukan verifikasi SK DPC Kabupaten / Kota se-Jawa Timur.

"Saya belum mengecek sesungguhnya kapan SK DPC Bojonegoro ini selesai. Namun, sesuai mekanisme organisasi tentu ini juga kita akan lakukan verifikasi secara utuh SK nya masing DPC Kabupaten/Kota se Indonesia. Tentu perlakuanya akan berbeda," katanya usai menghadiri acara seminar nasional di Bojonegoro,  Sabtu (25/2/17).

Didik juga menegaskan, jika SK tersebut secara hukum sudah tak berlaku lagi, pasti secara politik dan legal tentu akan terjadi kekosongan kepemimpinan.

"Nah, tidak boleh sebuah partai, sebuah struktur terjadi kekosongan kepemimpinan. Tidak boleh kerja kerja politik berhenti karena tidak adanya kepemimpinan," tegas Didik Anggota komisi III DPR RI itu.

Sesuai mekanisme organisasi partai berlambang mercy, ada beberapa pilihan, salah satunya adalah penunujukan Pelaksana Tugas (Plt).

"Pasti, salah satu sebuah standing, kalau dipertimbangkan untuk mengisi partai, kalau diperlu ada Plt maka dilakukan," pungkasnya. (Wan/Red).


Foto: Bendera Partai Demokrat

No comments:
Write comments