Thursday, February 16, 2017

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Didik Mukrianto Sampaikan Fundamental Kehidupan Berbangsa & Bernegara

    Thursday, February 16, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  MPR RI sebagai penjelmaan seluruh rakyat Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk mengukuhkan pilar-pilar fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan mandat konstitusional yang diembannya. Rabu (15/2/17)

MPR RI juga harus mampu meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenangnya, meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja anggotanya.

Sebagai Anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH., MH juga memiliki tugas dan kewajiban untuk melaksanakan peran strategis dalam perumusan arah kebijakan pembangunan nasional yang terukur, terencana sehingga dapat mewujudkan tujuan nasional menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Salah satu tugas yang dilaksanakan adalah memasyarakatkan 4 Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bojonegoro (15/02/2017) dan diikuti oleh beberapa element masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat di Bojonegoro.

“ Urgensi pemahaman 4 Pilar MPR RI ini dikarenakan berbagai persoalan yang terjadi di bangsa ini disebabkan kita semua abai dan lalai dalam pengamalan 4 Pilar dalam kehidupan sehari-hari.

Potensi isu sosial yang sedikit-sedikit berbau SARA terjadi karena kita lalai menjaga Bhinneka Tunggal Ika. 4 Pilar ini dipandang sebagai sesuatu yang harus di pahami oleh seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi panduan dalam kehidupan berpolitik, menegakkan hukum, interaksi sosial kemasyarakatan dan lain sebagainya” Penjelasan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini.

Pemilihan nilai-nilai 4 Pilar tersebut untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen masyarakat agar benar-benar memahami serta mengamalkan nilai-nilai 4 Pilar dalam kehidupan sehari-hari, serta tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakn, serta bersatu-padu mengisi pembangunan, agar bangsa ini dapat lebih maju sejahtera.

“ Dengan pengamalan nilai-nilai 4 Pilar MPR ini, diyakini bangsa Indonesia akan mampu mewujudkan diri sebagai bangsa yang maju, kuat, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat” pungkasnya. (ang/lis)

No comments:
Write comments