Thursday, February 23, 2017

Sosialisasi AHU Online, Hanya 2 Kampus di Bojonegoro saja Yang Di Undang

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sosialisasi Administrasi Hukum Umum (AHU) Online Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang dilaksanakan hari ini Kamis (23/2/17) di salah satu hotel jalan Veteran Bojonegoro diikuti oleh puluhan mahasiswa/i dari Universitas di Bojonegoro dan Tuban. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya mahasiswa bahwa Kemenkumham telah memberikan fasilitas berupa AHU online guna memudahkan pelayanan public sehingga diharapkan Notaris selaku stakeholder dapat mempergunakan aplikasi AHU online secara lancar dan cepat. Menurut Erika Rakmaddiannuh selaku Humas Ditjen AHU mengungkapkan bahwa sosialisasi hari inu telah melebihi target tamu undangan yang awalnya hanya 213 peserta kini menjadi lebih dari 300 peserta yang mayoritas diisi kalangan mahasiswa. Kamis (23/2/17)
“peserta kurang lebih 300 orang yang mayoritas berasal dari mahasiswa, dari Unigoro saja sudah ada sekitar 70 mahasiswa,”Ungkap Erik
Sementara, dalam sosialisasi ini hanya dua perguruan tinggi di Bojonegoro yang diundang, antara lain Universitas Bojonegoro (Unigoro), Stie Cendikia Bojonegoro, dan Universitas Sunan Bonang Tuban.
“DiBojonegoro kami undang 2 Kampus, Unigoro dan Stie  sedangkan Tuban ada satu perguruan tinggi yakni universitas Sunan Bonang,karena ada fakultas Ekonomi dan Hukum,”Tambahnya.
Melalui sosialisasi AHU Online , Kemenkumham Ditjen AHU dapat melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam melakukan tugas sapu bersih pungli serta menjaga integritas dan loyalitas disemua pelayanan masyarakat.(Lin/Red)

No comments:
Write comments