Friday, February 10, 2017

Tanah Garapan Orang Tuanya Direbutkan, Dua Bersaudara Berselisih

    Friday, February 10, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Saudara terkadang akan menjadi pecah dan terjadi jarak karena sesuatu hal,  seperti yanh terjadi antara Dua bersaudara warga Desa Bareng Kecamatan Sekar Bojonegoro berselisih paham, mereka rebutan tanah garapan orang tuanya pada Kamis (9/2) malam.

Perselisihan yang terjadi antara dua bersaudara kakak beradik yaitu saudara N, 43 tahun, tani, Desa Bareng Kecamatan Sekar Bojonegoro dengan adik perempuannya saudari P 39 tahun, tani, Islam, Desa Bareng Kecamatan Sekar Bojonegoro akhirnya dibawa ke rumah Kepala Desa.

Di rumah Kepala Desa Bareng Kecamatan Sekar Bojonegoro, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Bareng Brigadir Agus Widodo memediasi perselisihan dua warganya.

“Kami tadi mendapat laporan dari perangkat bahwa ada warga kakak adik yang rebutan tanah, akhirnya mereka kami panggil ke rumah Kepala Desa untuk kita mediasi,” ucap Brigadir Agus Widodo.

Brigadir Agus Widodo menuturkan, Perselisihan berawal dari rebutan tanah garapan orang tuanya (nota bene tanah milik perhutani) yang saat ini digarap oleh Sdri P, kemudian Sdr N minta bagian agar bisa menggarap sebagian tanah tersebut akan tetapi tidak diberi sehingga terjadi cekcok

“Sempat Sdr N mencekik leher Sdri P, sehingga permasalahan tersebut oleh Sdri P akan dilaporkan ke jalur hukum, namun kami berusaha memediasi mereka agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” terang Brigadir Agus Widodo.

Dari mediasi Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, akhirnya perselisihan tersebut tidak sampai ke jalur hukum dan diselesaikan secara kekeluargaan, dengan Sdr N membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. (ney/lis)

No comments:
Write comments