Wednesday, February 15, 2017

Tiga Orang Terluka Setelah Tabrakan Sepeda Motor di Dander

    Wednesday, February 15, 2017  

Reporter : Nella Rachma
suarabojonegoro.com -  Tiga orang alami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas, setelah dua sepeda motor terlibat kecelakaan pada hari Senin (13/02/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk turut Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.
Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 4314 BZ, yang dikendarai Wito (54), alamat Desa Sumberagung RT 12 RW 04 Kecamatan Dander, kontra sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi, yang dikendarai Karyono (46) berboncengan dengan Akza Jakrah (16), keduanya beralamat di Desa Dander RT 28 RW 03 Kecamatan Dander.
Menurut keterangan saksi Anam (43), warga Desa Ngumpakdalem RT 14 RW 03 Kecamatan Dander, yang tinggal dekat lokasi kejadian, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra X 125 berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, hendak berbelok ke kanan atau ke timur dengan memotong jalan. Pada saat bersamaan, dari arah yang sama atau dari selatan ke utara, berjalan sepeda motor Honda Vario.
“Karena jarak yang sangat dekat dan diduga pengendara sepeda motor Honda Vario tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya, akhirnya terjadi kecelakaan,” terang Anam kepada petugas yang melakukan olah TKP.
Sementara, menurut keterangan Kapolsek Dander AKP Sunarmin, setelah pihaknya menerima laporan, petugas langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan membawa ketiga korban ke Puskesmas Ngumpakdalem. “Korban bernama Wito, selanjutnya dirujuk ke RSUD Bojonegoro,” kata Kapolsek.
Barang bukti untuk sementara diamankan di Mapolsek Dander. Untuk tahap awal, kecelakaan ini ditangani oleh petugas dari Polsek Dander, selanjutnya penanganan dilimpahkan kepada Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.
Dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Dander AKP Sunarmin, tak lupa mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, jika hendak mendahului atau belok dan menyeberang, perhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.
“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. (ney/lis)

No comments:
Write comments