Monday, February 6, 2017

UNBK Tidak Ada Pungutan Apapun

    Monday, February 06, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro tidak memperbolehkan sekolah manapun menarik sumbangan kepada wali murid dalam pengadaan komputer, pasalnya dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak ada pungutan apapun. Senin (06/02/17).

"Kalau sekolah tidak mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak usah di paksa, lebih baik memakai kertas saja," kata Hanafi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro saat di komfirmasi melalui sambungan telpon.

Dirinya juga menjelaskan bahwa hal ini sudah disampaikan kesemua sekolah yang berada di naungan Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Sekolah yang belum mampu mengadakan komputer untu tidak memaksa apalagi dengan jalan menarik sumbangan kepada wali murid, sebab ada solusi lainnya yakni dengan menumpang ke sekolah lainnya.

Dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro sudah memiliki data sekolah yang akan menumpang UNBK tersebut, sehingga Disdik akan segera memetakan dimana sekolah tersebut akan menumpang UNBK. Pasalnya jadwal UNBK antara SMA/SMK (sederajat) yang akan di laksanakan pada Awal pertengahan bulan April tidak sama dengan SMP yang akan di laksanakan pada awal bulan Mei.

Meski demikian, dirinya tidak melarang sekolah menerima sumbangan, asalkan sesuai prosedur dan tidak melanggar aturan apalagi pihak sekolah yang meminta kepada wali murid.

"Kalau wali murid ingin menyumbang ya boleh-boleh saja, yang tidak boleh itu kalau pihak sekolah meminta sumbangan," jelasnya (bim/red).


Foto ilustrasi: PROKAL. co

No comments:
Write comments