Thursday, February 2, 2017

Warga Di Kecamatan Kedewan Digegerkan Dengan Penemuan Granat

    Thursday, February 02, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Warga Dusun Dangilo Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan penemuan granat di pekarang rumah salah satu warga, siang ini, Kamis (2/01/2017) pukul 12.15 wib oleh seorang warganya yang hendak pergi ke pasar.

Granat jenis nanas ini ditemukan di pekarangan rumah warga Marji oleh Raminto (34) warga Dusun Dangilo. Yaitu saat Raminto keluar dari rumahnya bermaksud pergi ke pasar desa setempat. Raminto pergi dengan jalan kaki melalui gang gang RT 3. Namun saat melintas di halaman rumah, Marji secara tidak sengaja melihat benda besi berbentuk setengah bulat yang nampak berkarat dalam kondisi separuh terbenam di tanah.

Karena merasa penasaran, Raminto pun menggali tanah dengan tangan kosong untuk melihat benda apa itu. Setelah berhasil, dia pun memegangnya. Tidak sengaja, Wanti (35)  juga melewati jalan tersebut dan melihat Raminto memegang barang yang diduga granat tersebut. Dan sontak Wanti berteriak ketakutan sehingga menarik perhatian warga sekitar.

Selanjutnya Raminto diminta warga sekitar untuk membawa barang tersebut ke Polsek Kedewan. Bersama dengan Joko Saputra (18), Raminto pun melaporkan penemuannya berupa benda yang diduga granat tersebut ke Polsek Kedewan. Barang tersebut diterima anggota SPK Polsek Kedewan Aiptu Robingin dan Brigadir M Lazimuddin.

Kapolsek Kedewan AKP Sukirman membenarkan kejadian tersebut. “Kami telah menerima laporan dan barangnya. Untuk keamanan maka barang diduga granat tersebut diamankan di halaman mapolsek kedewan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya telah mendatangi tempat penemuan barang yang diduga granat dan mencari keterangan saksi- saksi. Kapolsek juga telah menginformasukan dan meminta bantuan ke brimob subden C Bojonegoro.

“Berita acara serah terima barang bukti berupa granat nanas subden lll detasemen C, diterima oleh Ipti Sudarono,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)

No comments:
Write comments