Saturday, February 11, 2017

Warga Kanor Resah, Ada Penambangan Pasir Diwilayah Mereka

    Saturday, February 11, 2017  

Reporter : Nella Rachma
suarabojonegoro.com -  Adanya aktifitas penambangan pasir yang dilakukan oleh warga dengan mengambil di dekat tanggul wilayah Desa Semambung, membuat warga yang tinggal di seputaran tanggul resah dan melaporkan ke Polsek Kanor.
Anggota Polsek Kanor bersama dengan Satpol PP Kecamatan Kanor yang mendapat laporan dari warga mendatangi lokasi tambang pasir manual dan mengecek keberadaan penambang.
Setelah dilakukan pengecekan di lokasi bersama dengan petugas satpol PP Kecamatan Kanor, ternyata penambang sudah meninggalkan lokasi. Dari beberapa warga yang dapat dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian menerangkan bahwa, penambang yang mengambil pasir dekat dengan tanggul itu adalah penambang dari wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.
“Warga yang terganggu dengan keberadaan penambangan pasir itu melapor pada kami, setelah kami datang mereka sudah meninggalkan lokasi,” tutur Kanit Binmas.
Menurut warga setempat, penambangan pasir itu tidak hanya meresahkan warga, aktivitas penambangan yang dilakukan di pinggiran tanggul menyebabkan tanah mulai terkikis dan dikhawatirkan terjadi longsor.
Untuk menindaklanjuti penambangan yang dilakukan oleh warga Rengel, Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi bersama tiga pilar desa semambung akan berkoordinasi dengan pihak Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.
“Untuk warga masyarakat Semambung sudah pernah kita lakukan pembinaan bahwa penambang pasir dilarang mengambil pasir mendekati tanggul, kini kita akan berkoordinasi dengan perangkat Desa Rengel supaya warganya mengerti aturan dan larangan penambangan di Kanor,” terang AKP Imam Khanafi. (ney/lis)

No comments:
Write comments