Friday, March 31, 2017

169 Paket Proyek Sempat Ditunda, Hari Ini Kembali Diunggah di LPSE Bojonegoro

    Friday, March 31, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suatabojonegoro.com -  Sebanyak 169 paket proyek yang sempat ditunda dalam proses pelelanganya, hari ini, Jum'at (32/3/17) bakal kembali di unggah dilaman LPSE Bojonegoro. Hal tersebut seperti pengakuan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Bojonegoro Andi Tjandra saat dikonfirmasi suarabojonegoro.com.

Dari penundaan proses pelelangan 169 paket tersebut sempat menimbulkan kegaduhan. Pihak Legislatif Bojonegoro (DPRD) beberapa waktu lalu sempat mengundang sejumlah pihak terkait, seperti Komisi D DPRD Bojonegoro (membidangi pembangunan atau infrastruktur), pihak Badan Pengelola Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, Dinas PU Bina marga Bojonegoro, Bappeda, Dinas PU SDA Bojonegoro, dan Asosiasi kontraktor di Bojonegoro.

Dari hasil rapat dengar pendapat kemaren tersebut, Kadin PU Binamarga Bojonegoro mengatakan, bahwa terkait penundaan 169 paket proyek tersebut ada beberapa hal yang menjadi acuan, yakni, perubahan keadaan keuangan Pemkab Bojonegoro, perubahan hasil analisa, serta adanya perubahan perundang-undangan.

Namun, Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Bojonegoro melalui Kepala Dinasnya memastikan, jika 169 paket proyek yang mayoritas merupakan proyek pengerjaan jalan tersebut hari ini mulai kembali di unggah di paman resmi LPSE Bojonegoro. "Hari ini," singkatnya saat menjawab melalui WhatsAppnya.

Dari 169 paket proyek tersebut baru sekitar 30% dari total paket proyek yang dikerjakan pada tahun ini. Ada sekitar 400 proyek yang bakal di kerjaakan. Dan dari 169 paket proyek tersebut terdiri dari proyek pengerjaan jalan, tembok penahan tanah, dan pengerjaan saluran atau drainase. (Wan/Red).

No comments:
Write comments