Wednesday, March 22, 2017

2 Raperda Bojonegoro yang Difasilitasi Gubernur Sudah Turun

    Wednesday, March 22, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bojonegoro yang bersifat fasilitasi dan evaluasi saat ini masih dalam proses pembahasan. 10 Raperda tersebut dengan rincian, 8 Reperda kategori fasilitasi dan 2 Raperda dengan kategori evaluasi.

Ditemui dikantornya, Kasubag Hukum Bagian Hukum dan Peraturan Perundang-undangan Pemkab Bojonegoro, Ira MD Zulaikha menerangkan, rincian 10 Raperda yang sebelumnya dibahas bersama Legislatif (DPRD) dan saat ini belum disahkan tersebut meliputi, Raperda Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat desa, Raperda Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Selanjutnya, Raperda BUMD, Raperda pengelolaan sampah, Raperda perumahan dan pemukiman, Raperda pencabutan perda nomor 32 tahun 2008, Raperda Haiv-Aids, Raperda BPR Syariah, Raperda tenaga asing, dan Raperda perubahan jasa umum Perda nomor 19 tahun 2011.

Dari kesepuluh Raperda tersebut direncanakan bakal disahkan pada tahun 2017 ini.

Ira sapaan akrabnya menjelaskan, dua Raperda yang sudah turun adalah Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa serta Raperda tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Sementara ada 4 Raperda yang sudah usai difasilitasi namun belum turun, dan empat raperda yang bakal segera selesai difasilitasi dan dievaluasi.

"Jika sudah turun nanti akan disahkan dalam rapat paripurna Minggu depan antara Pemkab bersama DPRD," pungkas perempuan berhijab itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments