Sunday, March 5, 2017

3 Kegiatan Job Fair Mini Bulan Ini, Cegah Pengangguran Yang Membludak

    Sunday, March 05, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebagai upaya mencegah angka pengangguran di Bojonegoro yang terus meningkat, pemerintahan kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) melaksanakan program job fair mini penempatan tenaga kerja (penta) yang digelar bulan Maret 2017.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan tenaga kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Joko Santoso mengungkapkan bahwa pengangguran di Bojonegoro hingga saat ini mencapai 22.300 jiwa sehingga dengan job fair ini diharapkan dapat memberikan kesempatan khususnya lulusan baru untuk bekerja. Minggu (5/3/17).

“Jumlah Pengangguran hingga sekarang mencapai 22.300 jiwa,”Katanya kepada suarabojonegoro.com.

Lanjut Joko Santoso bahwa Job fair mini tersebut diikuti oleh 10 perusahaan dan dilaksanakan di 3 tempat di Bojonegoro.

Adapun agenda job fair ini antara lain, pada tanggal 3 hingga 4 Maret 2017 kegiatan job fair mini dilaksanakan di SMK Baureno.
Perusahaan yang bergabung antara lain Grand City Indonesia, MPM Sidoarjo, Wismilak, dan lain-lain.

Pelaksanakan job fair pada tanggal 8 hingga 9 Maret 2017 di SMKN 3 Bojonegoro, dengan 10 perusahaan yang gabung.

Perusahaan tersebut antara lain PT.Sritex Sukoharjo, PT.Inotekma Surabaya, PT.PNM Bojonegoro, CV.Maju Jaya, Citra Ayu SPA dan masih banyak lagi.

“Yang terakhir Job Fair mini dilaksanakan di SMKN 1 Purwosari pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2017 dan diikuti 10 perusahaan,”Pungkasnya.

Adapun perusahaan yang gabung dalam job fair di SMKN 1 Purwosari antara lain PT.Bumi Menara Internusa, Indomaret, BTPN Syariah hingga Tirta Ayu SPA.(Lin/Red)

No comments:
Write comments